Air Nabeez Diklaim Bikin Enteng Badan, Benarkah?
Mengonsumsi air nabeez atau rendaman kurma tengah ngehits belakangan ini. Beberapa orang merasa tubuhnya jadi lebih ringan karenanya. Benarkah semanjur itu? Foto: ilustrasi/thinkstock

Air Nabeez Diklaim Bikin Enteng Badan, Benarkah?

Grosir Blazer

Kurma merupakan salah satu buah yang diminati saat momen puasa ini. Selain rasanya yang manis, buah kurma juga mengandung banyak manfaat. Salah satu variasi untuk mengonsumsinya adalah dengan membuat infused water berbahan kurma yang disebut air nabeez.

Acil (28), seorang pedagang buah kurma di Tanah Abang Jakarta Pusat mengaku juga mengonsumsi air nabeez tersebut. Selain menjaga badan agar tetap fit, ia mengonsumsinya untuk obat.

"Alasan mengonsumsi ya karena untuk obat, biasanya untuk lambung dan penyakit dalam. Yang terasa di badan ya jadi ringan badannya, segar," ujarnya.

Pedagang kurma lainnya, Andi (23) juga mengaku mengonsumsi air nabeez. Ia mengonsumsi air nabeez pasa saat musim puasa seperti saat ini.

"Ya biasanya minum pas musim puasa, khasiat yang dirasa ya badan terasa segar dan meredakan panas dalam," ujarnya.

Sementara itu, praktisi kesehatan dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, mengatakan bahwa air rendaman kurma sama seperti air infused buah lainnya. Dari segi kandungan, memang lebih baik dari air mineral biasa.

"Tetapi tetap lebih baik makan buah langsung. Jika rendaman, hanya airnya ada rasa kurma," kata dr Ari.

 

sumber : detik.com 

Berita terkait