Eksotisme danau bekas penambangan pasir: Danau Quarry Jayamix Bogor
Danau Quarry Jayamix

Eksotisme danau bekas penambangan pasir: Danau Quarry Jayamix Bogor

Grosir Blazer

“Di antara gunung Salak dan Pangrango
Terbentang kawasan luas menghijau
Dihias Ciliwung sungai termasyur…”

Begitu cuilan dari mars Kabupaten Bogor. Simpel dan mudah diingat, dan juga begitu menggambarkan seperti apa keindahan alam Bogor.

Bogor memang tak ada matinya. Pesonan alam yang ada di sana sepertinya tak akan pernah membuat Anda lelah untuk mengagungkan ciptaan Tuhan.

Tertarik untuk bisa menikmatinya? Gampang! Tak perlu membuat anggaran yang besar serta waktu yang banyak. Tinggal melipir saja dari Jakarta, dan Anda bisa langsung menjelajahi setiap sudutnya.

Ke mana tujuannya? Terserah. Bogor menawarkan banyak tempat untuk dijajaki, mulai dari hutan yang asri, rimbun dan menawan, air terjun atau curug yang istimewa, hingga pebukitan yang luar biasa.

Mulai gatal untuk berpetualang? Pack your bag, luangkan waktu, dan segera berangkat! Tempat-tempat di bawah ini akan memenuhi dahaga Anda akan keindahan alam di Bogor. Dan asyiknya, semua tempat keren ini bakal bikin notifikasi Instagram Anda tak akan henti-hentinya berbunyi!

Eksotisme danau bekas penambangan pasir: Danau Quarry

Danau ini muncul secara tak sengaja. Kok bisa?

Photo by n0s13

Danau ini merupakan bekas penambangan pasir yang sudah tak lagi digunakan. Dan karena kreativitas traveler, serta kejelian mencari spot yang bagus, alhasil, kubangan air itu pun kini menjadi salah satu tempat wisata hits di Bogor.

Photo by bagasarif007

Yang ditawarkan di sini adalah pemandangan Danau Quarry itu sendiri. Banyak spot menarik untuk menjadi latar belakang selfie & wefie di sini – mulai dari tebingnya hingga danau dari kejauhan.

Photo by jaelaniabdullah,marwankaharu

Tapi, sangat tidak disarankan untuk memanjat tebing atau berenang di danaunya karena kondisinya yang berbahaya dan minimnya pengawasan.

Danau Quarry Jayamix

Alamat: Tegalega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat 16660
Tiket Masuk: Rp2.000,-
Cara ke Sana: Dari Jakarta langsung menuju Parung dan melalui Pertigaan Semplak Bogor, dilanjutkan perjalanan ke arah Rumpin atau Parung Panjang. Koordinat di sini.

sumber : indonesia.tripcanvas.co

Berita terkait