Rambut Kamu Lepek? Atasi dengan 5 Cara Ini!
ilustrasi

Rambut Kamu Lepek? Atasi dengan 5 Cara Ini!

Grosir Blazer

Buat yang punya rambut lepek, pastinya sebal banget kan? Tapi kamu bisa mencoba untuk mengatasinya dengan 5 cara ini!

Kamu yang memiliki rambut indah tanpa masalah pastinya beruntung banget, karena banyak sekali wanita yang mengalami masalah rambut seperti yang memiliki rambut berminyak dan mudah lepek. Masalah ini seringkali terasa menggangu, seperti harus keramas setiap hari dan tidak bisa menyingkat waktu dengan keramas di malam harinya, atau seketika rambut mulai lepek di sore hari. Hal ini tentunya membuat tampilan kita terganggu, apalagi ketika ingin pergi dinner sehabis pulang kerja.

Untuk mengatasinya yuk coba 5 cara di bawah ini yang dapat menolongmu dari masalah rambut lepek yang mengganggu!

Tahukah kamu bahwa teh hijau dapat menghilangkan minyak pada rambut? Karena mengandung zat yang disebut dengan tanin. Zat  ini,  bertindak sebagai astringents yang dapat mengurangi kadar minyak pada rambut dan kulit kepalamu. Untuk membuatnya, siapkan 1 sendok makan teh hijau, rebus air seukuran dengan dua cangkir teh diatas api kecil. Setelah itu, masukkan teh hijau kedalamnya. Tunggu selama 15 menit, agar air mendidih, saring dan masukkan air teh hijaunya didalam wadah. Kamu dapat menggunakannya setelah keramas seperti biasa dan semprotkan air teh hijau ini pada rambutmu.

Kamu dapat menggunakan shampoo bayi untuk rambut lepekmu, karenashampoo bayi memiliki kandungan bahan-bahan yang ringan atau menggunakan shampoo yang dapat mempertebal atau menambahkan volume pada rambut dan tidak menggunakanshampoo yang  mengandung bahan yang dapat melembutkan dan meluruskan rambut.

Nutrisi yang terkandung pada jeruk nipis efektif untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Cukup rutin keramas dengan air yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis, dan sedikit tambahan cuka dan air, campur ketika bahan tersebut, tunggulah sekitar satu atau setengah jam sebelum keramas. dengan cara ini lepek di rambutmu dapat teratasi.

Wow! Tampak mengagetkan bukan? Bir ternyata dapat menjadi bahan yang aman karena mengandung vitamin B, khususnya bir yang mengandung hop dan malt, sehingga folikel rambut mendapatkan nutrisi yang lebih. Ingin tahu caranya? Siapkan 500ml bir jika ingin menggunakannya untuk membilas rambut atau ¼ bir dapat dicampur bersama dengan conditioner yang kamu gunakan. Oles ke rambutmu setiap kali keramas, diamkan selama 5-10 menit hingga meresap ke rambut dan kulit kepala, kemudian bilas untuk mengakhiri perawatan, cara ini dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu, agar hasilnya optimal.

Pernahkah kamu mencoba cara ini? Ternyata ini cara yang efektif lho! Walau memang rambutmu terkena bahan kimia, dengan mengecat rambutmu, mampu membuat rambutmu lebih tebal, ber-volume dan tidak membuat rambut lepek. Karena, kondisi rambut akan cenderung lebih kasar sesudah kamu mengecat rambut.

Sumber foto: fanpop.com

Buat yang rambutnya lepek, bisa coba 5 cara di atas!

 

Artikel Asli

Berita terkait