Cara Membuat Dessert Segar Yang Enak

Oreo Alpukat Dessert Ala Yummy

Indonesia adalah negara tropis yang memang terkenal dengan udara yang panas. Maka dari itu diperlukan makanan atau minuman yang menyegarkan. Apalagi jika makanan atau minuman itu manis. Tidak heran jika dessert manis apalagi segar banyak penggemarnnya. Dessert manis yang menyegarkan ini bisa dinikmati dengan makanan Indonesia yang juga pedas. Apa saja dessert manis yang menyegarkan? Berikut beberapa rekomendasi dessert manis yang menyegarkan dengan cara membuat dessert.

  • Agar-Agar Pandan Kelapa Muda

Menu dessert yang pertama ini cocok sekali dimakan siang hari. Dimakan sehabis makan sambal juga bisa meredakan kepedasan yang anda rasakan. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah agar-agar putih 2 sachet, pandan pasta sedikit saja, kelapa muda secukupnya. Siapkan gula 3 sendok makan atau 30 gram dan air sekitar 1800 ml.

Anda siapkan dahulu kelapa mudanya dengan diiris memanjang dan tiriskan dahulu. Setelah itu anda siapkan panci berisi air dan masukkan agar-agar. Masukkan juga gula, sedikit pasta panda dan diaduk rata. Setelah mendidih, pindahkan dalam wadan plastic yang tahan di kulkas. Masukkan kelapa mudanya dan diaduk hingga rata. Setelah dingin di suhu ruangan masukkan ke dalam kulkas.

  • Kue Buah Naga Dengan Agar Pink

Buah naga adalah buah eksotid yang banyak sekali di Indonesia. Maka bisa dimanfaatkan jadi dessert yang enak dan menyegarkan. Bahan-bahan yag dibutuhkan untuk membuat kue buah nada dengan agar pink adalah telur 4 butir, gula 60 gram, sp secukupnya, soda kue secukupnya, tepung terigu 120 gram dan susu bubuk 1 sachet. Siapkan buah naga juga setengan potong yang sudah ditumbuk halus. Siapkan agar-agar pink 1 sachet saja dan gula 30 gram.

Pertama-tama kita buat dahulu agar pinknya dimasukkan dengan gula dan tambahkan airnya. Diaduk rata hingga mendidih dan pindahkan di wadah lain. Setelah dingin di suhu ruangan, potong-potong kecil-kecil. Sekarang masak kue bolunya dengan memecahkan telur dan gula di wadah besar. Setelah itu, anda tambahkan sp dan mixer hingga mengembang. Setelah mengembang, masukka susu bubuk dan diaduk dengan kekuatan kecil. Tambahkan buah naga tadi dan aduk dengan spatula. Setelah itu masukkan di Loyang kue yang sudah diberi kertas roti.

Panggang kuenya dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu anda bisa pindahkan kue ke piring. Setelah agak ding kuenya baru ditambahkan agar pink tadi di atasnya. Enak sekali sajian kue buah naga dengan agar pink ini. Sajian ini juga cantic sekali karena kue bolu dengan titik pink dan buah naga dengan topping agar pink yang cantik.

  • Kue Buah Nanas Jeruk

Kue dengan buah memang sudah banyak seperti kue dengan buah strawberry. Namun jika menggunakan buah lainnya seperti buah nanas dan jeruk mungkin agak asing. Tetapi rasanya tetap enak. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue buah nanas jeruk ini adalah gula 100 gram, telur 5 butir, sp 1 sendok teh, terigu 130 gram dan pasta jeruk sedikit saja.

Siapkan mixer dan masukkan gula telur ke dalam wadah. Tambahkan sp dan kocok hingga putih berjejak. Setelah itu mengembang dan berjejak, anda bisa tambahkan tepung yang diayak. Setelah itu tambahkan pasta jeruk sedikit saja. Aduk dengan spatula. Pindahkan adonan dan panggang hingga matang. Setelah itu anda potong nanasnya dan setelah itu taruh di atas kuenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *