Ponsel Layar Lipat Flagship Berdesain Khusus Samsung Galaxy Z Fold 5G

main image

Samsung telah memperkenalkan perangkat terbarunya yaitu Samsung Galaxy Z Fold 3 5G pada 11 Agustus 2021 kemarin. Menjelang kehadirannya saat itu, sejumlah detail soal Samsung Galaxy Z Fold 3 5G terungkap ke publik.

Hadir Sebagai ponsel layar lipat flagship yang didesain khusus dengan beragam inovasi kelas premium untuk memenuhi segala kebutuhan penggunannya. Contohnya, Samsung Galaxy Z Fold 3 5G menawarkan produktivitas dengan kemampuan multitasking tingkat lanjut, ditambah dengan disematkannya fitur – fitur baru yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 2. Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah bodi Samsung Fold 3 terbaru ini didesain lebih tipis dan ringan.

Terungkapnya detail spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 5G ini lantaran beredarnya gambar brosur resmi yang muncul di beberapa situs online. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini review spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5G :

  • Desain

Ketika ditutup, Samsung Galaxy Z Fold 3 5G memiliki ukuran dimensi 158.2 x 67.1 x 14.4 mm. Sementara ketika dibuka, ukuran dimensinya 158.2 x 128.1 x 5.4 mm. Dan beratnya mencapai 271 gram.

  • Layar

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G hadir dengan membawa layar Super AMOLED berukuran 7,6 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz yang memiliki resolusi 2208 x 1768 piksel. Soal layarnya, Samsung Fold 3 terbaru ini membawa perlindungan Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim sangat kuat dan tahan lama.

Layar penutupnya membawa ukuran 6,28 inci dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi 2268 x 832 piksel. Samsung mengklaim ponsel pintar ini menjadi yang pertama dengan dukungan S Pen.

  • Kamera

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy Z Fold 3 5G ini menggunakan sistem kamera vertikal. Kamera ponsel ini mengandalkan sensor utama 12 MP, ultrawide 12 MP, serta telephoto 12 MP.

Untuk selfie, perangkat ini menggunakan sensor 4 MP dibagian dalam, sementara sensor 10 MP berada pada cover screen ketika ponsel akan dilipat.

  • Mesin

Perangkat ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan opsi penyimpanan 12GB/256GB dan 12GB/521GB. Samsung Galaxy Z Fold 3 5G menjalankan sistem operasi Android 11 dan tampilan One UI.

  • Baterai

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G hadir dengan memboyong baterai berkapasitas 4.400mAh dengan fast charging 25W, fast wireless charging 10W, dan reverse wireless charging 4.5W.

  • Fitur Lain

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G juga membawa sederet fitur canggih diantaranya mode malam, Night Hyperlapse, Director’s View Mode, dan Portrait Mode. Untuk audio, perangkat ini menggunakan Dolby Atmos yang tahan air IPX8. Soal baterai, Samsung Galaxy Z Fold 3 5G menggunakan dukungan 4.400mAh yang fast charging melalui kabel maupun nirkable.

Ponsel anyar ini juga didukung pena pintar yang diberi nama S Pen Fold Edition. Fitur ini menjadikan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G sebagai perangkat diluar Galaxy Note yang mendukung S Pen, setelah Galaxy S21 Ultra. 

  • Warna

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G dirilis dalam sejumlah varian warna yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver yang cukup kekiniaan dan dinamis.

Harga Samsung Fold 3 ini adalah 1899 euro atau setara Rp. 32 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *