Manfaat Minyak Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mau Menaikkan Limit Kredivo? Ini Caranya! - Kredivo

Bunga mawar ternyata bisa diekstrak sehingga menghasilkan minyak mawar. Minyak mawar dipercaya memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Minyak mawar dihasilkan dari kelopak bunga mawar, sehingga untuk menghasilkannya diperlukan ratusan hingga ribuan kelopak mawar untuk menghasilkan beberapa mililiter minyak esensial.

Tak heran jika minyak mawar kini memiliki nilai jual yang tinggi. Kamu bisa mendapatkannya lewat marketplace. Keuntungannya bisa beli dengan menggunakan kredit cepat sehingga jika ingin dijual kembali, akan sangat menguntungkan tanpa perlu menyiapkan modal di muka. Berjualan minyak mawar bisa menjadi salah satu penghasilan sampingan. 

Lalu apa saja sih manfaat minyak mawar untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut ulasan ringkasnya. 

Mengurangi Stress

Minyak mawar memiliki kandungan senyawa yang bisa mengurangi stress dengan mencium aromanya. Dengan menghirup aromanya saja bisa menurunkan tekanan detak jantung dan pernafasan sehingga mengurangi efek dari rasa cemas, khawatir serta panik.

Cara menggunakan minyak mawar untuk mengurangi stress bisa dengan berbagai macam. Misalnya dengan menggunakan air humidifier, selain bisa mengharumkan ruangan, membantu juga untuk mengurangi stress setelah bekerja seharian.    

Selain itu, bisa juga ditambahkan pada air hangat untuk berendam. Tidak perlu terlalu banyak cukup beberapa tetes minyak mawar saja sudah bisa membuat aromanya tercium. Berendam di air hangat menjadi lebih rileks dan tenang karena aroma mawar yang bisa menentramkan hati. 

Essential oil dari minyak mawar ini memang cukup mahal, untuk satu liternya saja bisa mencapai Rp1 jutaan. Tenang saja, kamu bisa membelinya lewat marketplace favorit kamu dengan menggunakan layanan kredit cepat dari Kredivo

Bunga cicilannya sangat terjangkau hanya 2.6% saja per bulan dengan tenor 6 bulan dan 12 bulan. Jika ingin lebih singkat bisa pilih tenor 3 bulan tanpa bunga. Cukup bayar biaya adminnya saja sebesar 3% dari harga minyak yang dibeli. Plafon yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta bagi member premium.

Syarat utama menjadi member Kredivo, berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 18 sampai 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin dan Pontianak. Serta memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.  

Mengatasi Gejala Depresi

Beberapa sumber menyebutkan bahwa selain bisa mengurangi stres, minyak mawar juga dapat digunakan untuk meredakan gejala depresi. Kondisi depresi ini belakangan banyak dialami oleh anak-anak muda yang rentan dan ringkih. 

Cara menggunakannya paling sederhana bisa menggunakan diffuser setiap malam sepulang kerja atau sepulang kuliah. Diharapkan gejala depresi karena pendidikan dan pekerjaan bisa lebih berkurang. 

Cocok Untuk Kulit Kering

Minyak mawar memiliki kandungan emolien yang berfungsi untuk mengatasi kulit kering. Jadi, selain bisa dimanfaatkan untuk aromaterapi, minyak mawar juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering. Cara penggunaannya juga cukup mudah tinggal dioleskan saja ke bagian yang kering bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa sehingga bisa lebih meresap dan merata ke permukaan kulit. 

Mengatasi Infeksi Jamur dan Bakteri

Penggunaan minyak mawar menurut beberapa penelitian dapat digunakan untuk mengatasi bakteri. Namun, saat ini penggunaannya yang aman belum bisa digunakan pada manusia. Namun demikian, dengan menggunakan minyak mawar sebagai diffuser di dalam ruangan, bisa membantu memerangi jamur dan bakteri yang membahayakan hewan dan manusia. 

Memudarkan Bekas Luka

Selain bisa digunakan untuk melembabkan kulit, minyak mawar juga kerap digunakan untuk menyamarkan bekas luka. Minyak mawar memiliki kandungan anti radang serta vitamin A dan C sehingga bisa membantu menyamarkan bekas luka. Selain itu, beberapa orang juga menggunakan minyak mawar untuk memperlambat penuaan atau mengatasi keriput. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *